Kamis 04 Oct 2012 16:53 WIB

Motor yang Dirampas Perampok Toko Emas Ditemukan

Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOREJO--Sepeda motor bernomor polisi H 2534 SP milik Eko Prasetyo (29) warga Desa Ketangi, Purwodadi, Purworejo, yang dirampas kawanan perampok toko emas untuk melarikan diri, ditemukan di bawah Jembatan Merah yang menghubungkan Desa Krandegan dan Desa Pogungkalangan di Kecamatan Bayan.

Sepeda motor warna biru itu ditemukan oleh salah satu siswi SMP Negeri 35 Purworejo, Muntingah (12) ketika hendak pergi ke sekolah pada Kamis pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Tempat penemuan sepeda motor berjarak sekitar lima kilometer dari lokasi perampokan di Pasar Grabag.

Muntingah menuturkan, saat ditemukan sepeda motor itu dalam posisi roboh tergeletak di dasar sungai yang kebetulan mengering.

"Saat itu saya mau berangkat ke sekolah, tiba-tiba rantai sepeda saya lepas tepat di atas jembatan merah itu. Secara tidak sengaja, saat membetulkan rantai saya melihat ada sepeda motor itu tergeletak di bawah jembatan, saya kemudian memberitahu teman. Tidak lama kemudian warga dan polisi datang," katanya.

Kapolsek Bayan AKP Jamalludin mengatakan, pihaknya sudah melakukan pencarian dan menerjunkan sejumlah anggota untuk patroli dan menutup akses jalan keluar dari wilayah Bayan yang secara geografis berada tidak jauh di sisi utara Pasar Grabag.

"Saya diinstruksikan untuk merapat ke selatan, terlebih sebelumnya saya juga sempat mendengar informasi kalau ada warga yang melihat sepeda motor rampasan itu melintas di daerah Kliwonan Kecamatan Banyuurip atau sisi timur Kecamatan Bayan, kemungkinan sepeda motor ini sengaja dibuang ke sungai malam hari," katanya.

Kapolres Purworejo AKBP M Taslim Chairuddin dan Kasat Reskrim AKP Gandung Sardjito turun langsung ke tempat penemuan sepeda motor tersebut. Sejumlah polisi berhati-hati mengumpulkan sidik jari, sekitar pukul 09.00 WIB sepeda motor itu diangkat dari dasar sungai dan dievakuasi ke Mapolres Purworejo untuk diamankan.

Jembatan tempat membuang sepeda motor rampasan itu cukup sepi, jauh dari permukiman warga. Di sekitar jembatan tumbuh banyak rumpun bambu, 50 meter arah timur dari jembatan baru dijumpai permukiman dan kompleks SMP Negeri 35 Purworejo

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement