Rabu 03 Oct 2012 12:23 WIB

Maling Bekap Seorang Nenek Hingga Pingsan

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Hafidz Muftisany
Maling (ilustrasi)
Foto: Wordpress.com
Maling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TAMBORA--Seorang wanita baya tak sadarkan diri seusai dibekap perampok dengan bantal, Rabu (3/10) pagi. Pelaku  kemudian menggasak sejumlah perhiasan korban.

Korban diketahui bernama Dedeh (68 tahun), warga Jalan Daging Nomor 23A Rt.06 Rw.02, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Ia dirampok pelaku yang diperkirakan berjumlah satu orang, sekitar pukul 04.30 Subuh.

Keterangan saksi, Dedy Suria (40) menyebutkan, korban hingga kini tak sadarkan diri, setelah dibekap perampok dengan bantal. Saksi yang merupakan anak korban itu menemukan ibunya sudah tergeletak pingsan di kamarnya.

Saksi pun mendapatkan informasi ibunya dirampok setelah dibangunkan sang istri. Ketika itu, Dedy tengah tidur di kamar lantai dua. "Ibunya (korban)berada di kamar bawah," kata Kapolsek Tambora Komisaris Donny Eka Putra, Rabu siang.

Menurut dia, laporan saksi menyebutkan menemukan ibunya dalam posisi terlentang dengan wajah tertutup bantal. Pelaku menggasak harta berupa cincin dan giwang milik korban seberat dua gram.

Donny menambahkan, saat ini korban mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Tarakan. Lebih lanjut, sambung dia, wilayah Tambora terkenal dengan kawasan padat penduduk.

Aksi perampokan pun terjadi, karena pelaku kerap memanfaatkan kelengahan dari rumah yang jarang dihuni dan tak dikunci. "Kemungkinan pelaku melihat adanya kesempatan dan mengambilnya," ujar Donny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement