Rabu 03 Oct 2012 06:47 WIB

Mega Dukung Sistim 'Finger Print'

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani
Megawati Soekarno Putri
Foto: Republika/Edwin
Megawati Soekarno Putri

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mendukung adanya pemberlakuan sistim finger print di DPR. Sebab, menurutnya, hal itu merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban.

"Soal finger print, ini kan hanya salah satu cara supaya dalam absensi ada pertanggungjawaban dari suatu anggota. Saya sih setuju-setuju saja," ujarnya dalam Konferensi pers usai kunjungannya ke Kabupaten Talaud Sulsel, Selasa (2/10) malam.

Pasalnya, dia juga sebagai ketua umum sering memberi teguran keras pada anggotanya yang menjabat di DPR. Karena, jelas Mega, para anggota di DPR telah dipilih oleh masyarakat sehingga, memiliki tanggung jawab yang tinggi.

Namun sebenarnya, kata dia, bentuk pertanggungjawaban anggota tidak hanya bisa diukur dengan pemberlakuan sistim finger print, tapi bisa dengan absensi biasa.

 

"Saya sendiri juga sebagai Ketum selalu memberi teguran keras pada anggota DPR, karena mereka terplih untuk memiliki tanggung jawab yang keras, tapi sebetulnya bisa saja tidak hanya harus finger print, bisa tulis dan lain-lain," jelasnya ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement