Rabu 03 Oct 2012 00:13 WIB

Polisi Siapkan Penjagaan di Gerbang Tol

 Pekerja berteriak menuntut penghapusan outsourcing dan kenaikan upah dalam aksi unjuk rasa peringatan Hari Buruh di Jakarta, Selasa (1/5).  (AP Photo/Achmad Ibrahim)
Pekerja berteriak menuntut penghapusan outsourcing dan kenaikan upah dalam aksi unjuk rasa peringatan Hari Buruh di Jakarta, Selasa (1/5). (AP Photo/Achmad Ibrahim)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kepolisian Resor Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan 734 personel untuk mengamankan aksi mogok kerja buruh secara nasional yang rencananya akan digelar pada Rabu (3/10).

"Ratusan personel kepolisian itu akan disebar di empat lokasi untuk menyekat para buruh agar tidak terkonsentrasi di satu tempat saja. Karena jika terkonsentrasi di satu titik saja akan sulit mengendalikannya," kata Kapolres Karawang, AKBP Arman Achdiat, di Karawang, Selasa.

Dikatakannya, keempat lokasi yang akan dijaga aparat kepolisian itu ialah di sekitar gerbang Tol Kalihurip-Dawuwan, Karawang Timur, Karawang Barat dan sekitar kantor Pemda.

Hal itu juga dilakukan untuk menghindari aksi para buruh diwarnai hal-hal yang tidak diinginkan sampai mengganggu kepentingan umum.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Karawang, Kompol Robi Yanuar, mengaku siap membubarkan siapa saja atau kelompok mana saja yang menggelar aksi, tetapi mengganggu kepentingan umum.

Ia mengaku pihaknya sudah melakukan pendekatan-pendekatan kepada para buruh, agar dalam melangsungkan aksinya pada Rabu (3/10) tidak mengganggu kepentingan umum.

"Kami sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah serikat buruh di Karawang, yang telah melaporkan akan menggelar unjuk rasa pada Rabu (3/10)" kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement