Selasa 02 Oct 2012 18:00 WIB

Bio Farma Raih Program of The Year 2012

Bio Farma
Foto: Bio Farma
Bio Farma

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- PT Bio Farma (Persero) berhasil meraih penghargaan Program PR of The Year 2012 yang diselenggarakan Majalah MIX-SWA Group.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil mengkomunikasikan program Public Relations (PR) baik secara internal maupun eksternal. Penghargaan ini diserahkan dewan juri PR of the Year pada 27 September 2012 di fCone fX Mall, di Jakarta.

Pada program PR of The Year tahun ini ada empat kategori program PR yang diperlombakan, yaitu Marketing Public Relations, Corporate Social Responsibility (CSR), Social Campaign, dan Internal Public Relations.

PT Bio Farma (Persero) mengikuti 2 (dua) kategori dalam PR of The Year tahun ini, yaitu program Social Campaign dan Internal PR. Pada program Social Campaign, PT Bio Farma (Persero) berhasil mendapatkan peringkat I dari 15 perusahaan yang lolos seleksi dewan juri melalui program Info Imunisasi. Sedangkan untuk program Internal PR, PT Bio Farma (Persero) berhasil masuk dalam 5 besar melalui program coffee morning.“Kami sangat bangga dengan predikat yang berhasil diraih oleh Bio Farma melalui program PR yang telah diselenggarakan selama ini. Terutama untuk program Info Imunisasi melalui facebook, twitter, dan blog. Program terintegrasi ini padahal baru terbentuk sekitar 1 tahun dan memberikan dampak yang luar biasa,'' ujar N Nurlaela Kepala Bagian Public Relations PT Bio Farma (Persero).

Program Info Imunisasi ini telah dibangun dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan khususnya mengenai imunisasi. Program ini integrasi dari aktivitas online dan offline yang diharapkan dapat memberikan feedback langsung dari publik mengenai imunisasi dan berbagai jenis penyakit menular yang dapat dicegah dengan vaksinasi.“Program Info Imunisasi menjadi salah satu tindakan pencegahan yang paling efektif untuk menghadapi gerakan kampanye negatif anti imunisasi (black campaign). Kami sebagai satu-satunya produsen vaksin di Indonesia memiliki tanggung jawab yang besar untuk ikut serta dalam mengatasi potensi bahaya terkait kesehatan bangsa,” ujar M Rahman Roestan Corporate Secretary PT Bio Farma (Persero).

Program Info Imunisasi ini sangat unik karena mampu memberikan informasi jadwal imunisasi kepada bunda. Program ini dibangun secara bertahap, diawali dengan membentuk fans page di Facebook kemudian twitter dan blog Info Imunisasi sebagai home atau page landing dari semua conversation yang telah dilakukan di FB maupun twitter.

Untuk program offline, perusahaan telah membentuk suatu tim yang melakukan sosialisasi dan advokasi ke beberapa daerah yang tersebar di Indonesia. Hal ini dilakukan selain memberikan edukasi juga untuk memenuhi kebutuhan publik terhadap informasi yang positif dan valid mengenai imunisasi, sehingga program pemerintah dalam pencapaian cakupan imunisasi dapat terpenuhi. (adv)

sumber : biofarma
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement