Senin 01 Oct 2012 16:55 WIB

Api Lalap Pabrik Plastik di Jakut

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mobil Pemadam Kebakaran
Foto: antara
Mobil Pemadam Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran kembali terjadi di Jakarta Utara. Kali ini kebakaran melanda di pabrik plastik, PT Manual Mesiasis Flipper milik Surjanto Rusli di Jalan Kapuk Kamal Rt 4/2, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (1/10).

Sebanyak 28 unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari 14 unit mobil pemadam kebakaran Jakarta Utara, 7 unit mobil pemadam kebakaran Jakarta Barat dan 7 unit mobil pemadam kebakaran Jakarta Pusat dikerahkan untuk memadamkan jago api.

Menurut Perwira Piket Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Ridwan Effendy, kebakaran ini terjadi akibat kelalaian salah seorang pegawai ketika sedang melakukan pengelasan. Sementara itu kerugian yang diderita hampir mencapai 1 miliar.

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi kebakaran, si jago merah melalap pabrik seluas 10x55 meter. Api mulai merambat pukul 14.00 dan dapat dipadamkam oleh petugas pada 16.10 WIB. Kondisi pabrik saat ini masih terlihat panas. Banyak ember dan tangki air yang terlihat sudah terbakar.

Sampai saat ini, belum dilaporkan adanya korban luka dan jiwa akibat kejadian kebakaran ini. Kebakaran ini mengakibatkan kemacetan sepanjang satu kilometer di Jalan Raya Kapuk Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement