Senin 01 Oct 2012 14:15 WIB

JK Berpidato di Rumania

  Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, memberikan sambutan saat mengadakan apel siaga lebaran di Markas Pusat PMI, Gatot Subroto, Jakarta, Senin (13/8).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, memberikan sambutan saat mengadakan apel siaga lebaran di Markas Pusat PMI, Gatot Subroto, Jakarta, Senin (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla menyampaikan pidato dalam acara "Club Of Rome" yang dilaksanakan di Bucharest, Rumania, Senin (1/10) malam waktu setempat.

"Pak JK memberikan pidato resmi pada acara itu. Acaranya dibuka pada Senin pagi waktu setempat (13.00 WIB)," ujar Staf Pribadi Jusuf Kalla, Yadi Jentak dalam rilis yang dikirim dari Bucharest, Rumania, Senin.

Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) berbicara mengenai kemanusiaan dan pembangunan masyarakat sipil.

"Club Of Rome" adalah organisasi tokoh-tokoh Eropa yang didirikan pada April 1968 oleh industrian Italia Aurelio Peccei dan peneliti asal Skotlandia Alexander King. Grup ini terdiri dari kalangan akademisi, kepala negara, tokoh masyarakat, diplomat dan kalangan industri.

Kalangan ini bergerak pada isu kemanusiaan dan pembangunan masyarakat sipil.

Pembukaan acara berlangsung di Gedung National Bank Of Romania, dipimpin Presiden Club Of Rome Eberhard Von Koerber.

Agenda yang dibicarakan pada pertemuan tahun ini, yaitu seputar isu ekonomi dunia ke depan, suplai dan konsumsi energi masa depan.

Pada pertemuan kali ini di Bucharest, Rumania, sejumlah tokoh akan menyampaikan pandangannya mengenai masa depan dunia. Dari Indonesia yang memberikan pemikiran di antaranya Jusuf Kalla dan Prof Emil Salim.

Sementara itu, anggota delegasi Indonesia yang ikut dalam pertemuan ini, selain Jusuf Kalla dan Emil Salim, juga tampak Gusti Iskandar (anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar), Iskandar Manji, Egy Massadiah dan Laura Munaba. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement