Senin 01 Oct 2012 10:55 WIB

Bus Berisi 48 Penumpang Terbalik di Puncak Bogor

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hafidz Muftisany
Kecelakaan bus (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan bus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR—Akibat dikendarai dengan ugal-ugalan, sebuah bus pariwisata berisi 48 penumpang tersungkur dan terbalik di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Ahad (30/9) malam.

 

Kecelakaan tunggal ini tepatnya terjadi di KM 85 di depan Restoran Al Khali. Bus pariwisata Laju Utama dengan nomor polisi B 7892 WB.ini sebelum terguling menyenggol terlebih dahulu dua motor.

 

“Akhirnya menabrak sebuah bak sampah besar di sisi jalan dan terbalik,” ucap Kasatlanatas Polres Bogor, AKP Edwin Affandi pada Ahad (30/9) malam.

 

Dirinya mengatakan, bus melaju kencang dari arah atas menuju Gadog. Selain diduga ugal-ugalan, hingga tengah malam ternyata diketahui kondisi rem bus dalam keadaan blong. Akibatnya, Mulyadi (38 tahun) supir bus yang membawa wisatawan asal Bekasi ini tak bisa mengendalikan busnya. Terlebih menurut Kasat, Mulyadi mengendarai busnya dengan kecepatan tinggi di jalanan Puncak yang menurun.

 

Kala itu bus yang membawa pulang penumpangnya dari daerah wisata Cibodas ini dikatakannya baru sempat di evakuasi pukul 10 malam. Pasalnya tubuh bus yang besar dan hampir memakan setengah badan jalan membuatnya sulit diderek. Alhasil kemacetan pun tak bisa terelakkan.

 

“Tapi tengah malam semuanya sudah berangsur-angsur normal, meski seblumnya menimbulkkan kemacetan panjang,” kata dia. Dengan kondisi tersebut, dikatakannya jalur Puncak diberlakukan sistem buka-tutup untuk mengurai kemacetan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement