Ahad 30 Sep 2012 07:50 WIB

Ratusan Warga Datangi Festival Jamu

Rep: c35/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ratusan warga memadati halaman kantor gubernur Jateng pada Sabtu (29/9) malam. Mereka antusias menghadiri acara festival jamu yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jateng.

Salah seorang warga Semarang, Bakti (25 tahun), nampak berkeliling stand aneka jamu dari beragam stand. Dia pun tertarik dengan jamu minuman segar yang dijual hanya Rp 1.000 per gelas.

"Bagus (acaranya). Beli alang sari, lihat pengen, kayanya enak," ujarnya.

Tak hanya dapat melihat aneka jamu pada 65 stand, warga pun antusias menonton hiburan yang digelar di atas panggung megah.

Beragam kesenian dari tradisional hingga modern ditampilkan. Boneka ikon festival jamu pun berkeliling stand menarik perhatian para pengunjung dari kalangan anak-anak.

Kepala Disbudpar Pemprov Jateng, Prasetyo Aribowo, mengatakan festival jamu dimaksudkan untuk pengubahan imej jamu di kalangan masyarakat. Selain itu, festival juga digelar dalam rangka memperingati hari kesehatan dan 'Visit Jateng Year 2013' mendatang.

"Pendekatan jamu yang selama ini dikenal pahit dan tidak enak kini menjadi sajian lezat. Maksud dan tujuan juga mengenalkan jamu sebagai tradisi dan menyambut Visit Jateng," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement