Sabtu 29 Sep 2012 14:13 WIB

Menang Pemilukada DKI, Jokowi Urus Administrasi ke Solo

Rep: Asep Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Jokowi
Foto: Antara
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah resmi ditetapkan sebagai pemenang Pemilukada DKI Jakarta, Gubernur DKI terpilih, Joko Widodo mengatakan pascamemperoleh surat penetapan resmi dari KPUD DKI, ia akan langsung terbang ke Solo. Setibanya di Kota Batik itu, Jokowi akan menyerahkan surat penetapan itu ke DPRD Surakarta.

"Surat itu nanti akan dibahas dalam rapat paripurna yang hasilnya berupa penetapan pemberhentian saya dari walikota Solo," ucap Jokowi yang menyambangi Kantor KPUD DKI Jakarta, Sabtu (29/9).

Setelah ada surat ketetapan dari DPRD Surakarta, Jokowi langsung menyerahkan surat tersebut beserta kelengkapan administrasi lain kepada Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. Dari sana, ucap dia, syarat administrasi akan kembali dilayangkan kepada Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi.

"Jadi saya harap, semua peryaratan dapat rampung pada Senin (30/9)," papar Jokowi.

Ya, KPUD Provinsi DKI, secara resmi menetapkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI, Joko Widodo dan Basuki J Purnama (Jokowi-Ahok) menjadi pemenang dalam Pemilukada DKI 2012, Sabtu (29/9). Hasil tersebut sekaligus membawa pasangan nomor urut tiga itu melangkah ke tahap pelantikan yang dijadwalkan berlangsung, Ahad (7/10) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement