Rabu 26 Sep 2012 15:36 WIB

Excavator Terguling Timpa Sebuah Mobil

Alat berat, ilustrasi
Alat berat, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Satu unit kendaraan excavator (alat berat) terguling dan menimpa satu mobil Toyota Yaris DD 1360 XF putih hingga ringsek. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Pemilik kendaraan Toyota Yaris, Isriyani (26), langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Faisal Makassar seusai dievakuasi di tempat kejadian.

"Saya sempat mendengar ada suara teriakan. Kemudian saya kecilkan radio di mobil. Tiba-tiba ada suara keras menimpa mobil saya,'' tutur Isriyani. ''Refleks saya bergeser ke kursi sebelah kiri. Dagu dan badan saya masih sakit.''

Wakil Kepala Lalu Lintas Polrestabes Makassar, AKP Ade Hermanto, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08:30 Wita. Berdasarkan keterangan saksi mata, alat berat ingin dipindahkan ke mobil tronton. Excavator itu kemudian oleng karena ikatannya tidak begitu kuat sehingga jatuh ke badan jalan lalu menimpa mobil Isriyani yang saat itu melintas.

Korban saat ini dirawat di RSI Faisal dengan luka ringan. Namun, dia masih dalam kondisi shock. Sopir alat berat tersebut kini diamankan di Direktorat Lalu Lintas Makassar.

"Kami mengamankan sopir bernama Iwan, warga Sungguminasa, beserta mobil Toyota Yaris itu. Rencana alat berat ini juga akan di bawa ke kantor untuk disita. Sopir masih dimintai keterangan. Ini adalah kelalaian," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement