Rabu 26 Sep 2012 14:37 WIB

Bursa Wawali Solo Adem Ayem

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Hafidz Muftisany
Hadi Rudyatmo
Foto: Antara
Hadi Rudyatmo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil Wali Kota (Wawali) Hadi Rudiatmo sebentar bakal dilantik menjadi Wali Kota Solo. 'Kenaikan pangkat' gratis ini nanti bakal dinikmati Rudi, panggilan akrabnya, setelah Wali Kota Joko Widodo (Jokowi) memenangi Pemilukada DKI Jakarta.

Namun, hingga kini bursa Wawali masih sepi. Sejumlah partai koalisi pendukung Jokowi-Rudi, juga masih adem ayem. Belum mengelus-elus calonnya untuk diajukan dalam pemilihan wakil walikota oleh DPRD setempat.

Rudi sendiri, ketika ditemui di Balaikota Solo, Rabu (26/9), mengaku kesulitan mencari pendamping. Ia tak bakal gegabah dalam mencari orang pengganti jabatan yang ditinggalkan. Belakangan, mengalami kesulitan mencari sosok yang bisa bersandingan. Masalahnya, sulit mencari tandingan duet Jokowi-Rudi selama ini.

''Memang sudah mencari pasangan yang sepadan,'' tutur Rudi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Solo ini.

Wakil Wali Kota akan diambilkan dari dua calon yang diusulkan partai pengusung. DPC PDI Perjuangan sendiri, kata Rudi, juga belum memutuskan personil yang diajukan. Paling tidak, rencana pengajuan calon wakil walikota musti dibicarakan bersama tokoh. Termasuk Jokowi sendiri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement