Selasa 25 Sep 2012 10:58 WIB

Listrik Bandara Padam, Dahlan Minta Dipasang Solar Sell

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Hafidz Muftisany
Menteri BUMN Dahlan Iskan
Foto: Antara
Menteri BUMN Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta pengelola Bandara Soekarno Hatta (Soetta) PT Angkasa Pura II memperbanyak pemasangan lampu tenaga matahari (Solar cell). Padamnya penerangan di Soetta, Senin (24/9), menjadi pelajaran berharga betapa  diversivikasi energi ini perlu dilakukan.

"Kemarin kan karena ada kebakaran yang mengenai transmisi lampu di bandara mati, semua orang pada kaget," katanya, Selasa (25/9). Meski cuma 15 menit, ia mengatakan ini cukup membuat kepanikan penumpang bandara.

Ia pun menegaskan hal ini tak bisa dibiarkan ke depan. "Masyarakat bisa terpengaruh, makanya untuk mengatasi persoalan ini ke depan, kita harus pasang solar cell," jelasnya.

Sementara itu, terkait teguran pada PLN, Dahlan mengaku tak akan melakukan itu. Ia enggan menegur mantan perusahaan yang dipimpinnya itu karena menilai kejadian tersebut di luar kemampuan PLN.

"Kan yang kebakaran kampung yang berada di bawah transmisi," katanya. "Yang harus ditegur itu seharusnya penegak hukum di Pemda, kenapa ada bangunan di bawah instalasi vital itu," tukasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement