Senin 24 Sep 2012 23:20 WIB

Alhamdulillah.. Uni Lahirkan Tiga Bayi Harimau Sumatera

Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae).
Foto: Antara/FB Anggoro
Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Tiga ekor bayi harimau Sumatra dilaporkan lahir di Kebun Binatang Taman Rimba, Jambi, pada Minggu (23/9).

"Induknya bernama Uni (8 tahun). Sayangnya, satu ekor bayi meninggal karena kondisinya lemah saat lahir," ujar Kepala Seksi Pemeliharaan dan Perawatan Satwa Kebun Binatang Taman Rimba, Jambi, Arif Makhmud, kepada wartawan di Jambi, Senin.

Uni yang merupakan harimau pindahan dari Kebun Binatang Ragunan dua tahun lalu itu sudah dua kali melahirkan di Jambi. Kelahiran pertama terjadi pada Januari 2011 lalu dengan empat ekor bayi. Hanya saja satu ekor diantaranya meninggal.

Saat kelahiran kedua, kata dia, Uni tengah berdua dengan pasangan jantannya yang bernama Peter. Beruntung, saat kelahiran, tiga bayi harimau mungil itu tidak dimakan oleh "ayahnya".

"Beruntung kami bisa langsung lakukan isolasi sehingga bayi bayi ini tidak diganggu oleh Peter," ujarnya lagi.

Namun demikian, belum diketahui jenis kelamin dari bayi harimau tersebut. Hal ini mengingat kondisi induk harimau masih agresif pascamelahirkan.

"Saat ini kami mencoba menambah nutrisi bagi induk harimau dengan harapan bayi bayi harimau bisa lebih sehat," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement