Senin 24 Sep 2012 22:00 WIB

Demo Film Anti-Islam, Massa Rusak KFC Makassar

Cuplikan film Innocence of Muslims.
Foto: hollywoodreporter.com
Cuplikan film Innocence of Muslims.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Puluhan orang merusak restoran ayam goreng KFC di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Massa merusak pintu restoran sambil berteriak-teriak meminta warga masyarakat memboikot produk Amerika. Demonstran juga meminta agar pemerintah Amerika Serikat memberikan hukuman setimpal kepada aktor dan sutradara film "Innocence of Muslims".

Beberapa dari massa menendang pintu serta melempari batu restoran tersebut. Aksi tersebut membuat sejumlah kaca pecah berhamburan di depan gerai dan para pengunjung berlarian keluar. Peristiwa berlangsung sangat cepat.

"Saya sudah melarang pemiliknya untuk buka sampai situasi aman. Tetapi, restoran tetap dibuka dan akhirnya seperti ini,'' Kapolsek Rappocini, Kompol Mariadi, seperti dikutip Antara. ''Sebelumnya kami khawatir demostrasi mahasiswa bisa menggangu. Ini sama halnya mengundang amarah mahasiswa."

Mariadi menyatakan saat ini polisi belum bisa menyimpulkan. Pihaknya masih menyelidiki perusakan restoran tersebut. Pasalnya, polisi sudah memberikan peringatan kepada pemilik restoran agar tidak membuka restoran sampai situasi sudah aman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement