Ahad 23 Sep 2012 10:03 WIB

Remaja Terduga Teroris Ditangkap di Melawi

Terorisme (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Terorisme (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Seorang terduga teroris berinisial AP (19) ditangkap oleh tim Densus 88 di Desa Bloyang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. AP Ditangkap pada Sabtu (22/9) pukul 18.30 WIB.

"Belum diketahui dia jaringan dari mana. Tetapi, kini sedang disiapkan keberangkatannya dari Melawi ke Sintang dan ke Jakarta," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, AKBP Mukson Munandar, di Pontianak, Minggu.

Sejumlah pihak kini menunggu kemungkinan apakah terduga teroris tersebut bersama tim Densus 88 transit dari penerbangan Sintang - Jakarta di bandara Supadio Pontianak. Menurut AKBP Mukson, terduga teroris tersebut kelahiran Surakarta pada 16 Januari 1994. Dia memiliki alamat Batikan, RT001/RW003, Kelurahan Bumi.

AP ditangkap saat berada di rumah keluarganya yang bekerja di perkebunan sawit di Kabupaten Melawi. Lokasi penangkapan di desa Bloyang dan desa Gebrak pada Sabtu pukul 18.30 WIB.

''Hingga Sabtu malam, tersangka masih diperiksa di Polres Melawi,'' kata Mukson lagi.

Mukson mengaku pihaknya belum mengetahui AP berasal dari jaringan mana. Karena, tim Densus 88 yang memiliki kewenangan untuk memeriksa dan mengungkapkannya. "Kami belum tahu, kita tunggu saja perkembangannya," kata Mukson.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement