Sabtu 22 Sep 2012 21:48 WIB

Dikepung Asap, Sekolah di Jambi Belum Diliburkan

Kabut Asap/ilustrasi
Foto: antara
Kabut Asap/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI -- Wali Kota Jambi dr Bambang Priyanto mengungkapkan Pemkot belum berencana untuk meliburkan sekolah terkait masih berlangsungnya kabut asap di kota Jambi saat ini.

"Tidak, kami belum berencana akan meliburkan sekolah terkait masih berlangsungnya kabut asap yang melanda kota Jambi saat ini," kata Wali Kota dr Bambang Priyanto.

Ia menegaskan, sekolah belum diliburkan karena diperkirakan dampak kabut asap yang masih menyelimuti Kota Jambi saat ini masih belum melampaui ambang batas atau sampai pada tingkat membahayakan bagi pelajar. "Hingga saat ini berdasarkan laporan BMKG diketahui tingkat ISPU kota Jambi masih di ambang normal atau belum membahayakan, masih di kisaran angka di bawah 100," ujar Wali Kota.

Namun dia menegaskan, pihak pemkot tetap akan bergerak cepat jika memang pada beberapa pekan ke depan terjadi perubahan drastis pada ISPU maka, Pemkot sudah menyiapkan berbagai cara antisipasi, termasuk soal pembagian masker gratis pada siswa atau meliburkan sekolah-sekolah.

Dia mengakui, meskipun kota Jambi dalam pekan ini sudah diguyur hujan buatan, namun kabut asap yang menyelubungi kota berjuluk Tanah Pilih Pseko Betuah itu, hingga jarak pandang masih terbatas terutama pada pagi, sore dan malam hari. "Hujan memang sudah turun, tapi karena intensitas yang kecil maka kabut asap masih terlihat, namun ISPU masih belum di atas ambang normal," tegasnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement