Sabtu 22 Sep 2012 12:31 WIB

Tanpa Protokoler, Meneg BUMN Menginap di Purworejo

Menteri BUMN Dahlan Iskan
Foto: Republika/Wihdan
Menteri BUMN Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO--Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, Jumat malam (21/9) berkunjung dan bermalam di rumah Kepala Desa Somowono, Purworejo tanpa melibatkan protokoler Kabupaten Purworejo. Desa Somowono, Kecamatan Kaligesing, adalah desa yang ditetapkan sebagai Kampung Jasa Raharja pada Mei 2011.

Kunjungan yang tidak diagendakan dan tanpa protokoler itu dilakukan dalam perjalanan untuk mengisi sebuah acara di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, pada Sabtu (22/9). Mantan Dirut PT PLN tersebut  mengendarai Toyota Alphard dan hanya ditemani beberapa orang saja.

Bupati Purworejo Mahsun Zain mengaku baru tahu tentang kunjungan Meneng BUMN ke Desa Somowono pada Jumat petang setelah dihubungi seorang wartawan Purworejo. Bupati dan Camat Kaligesing kemudian menemui Meneg BUMN di rumah Kades Somowono, Maryono dan menawari Meneg BUMN untuk bermalam di hotel, namun tawaran itu ditolak oleh Dahlan Iskan.

"Beliau menolak ketika kami tawari untuk menginap di hotel, dan memilih menginap di desa," kata Bupati Purworejo, Mahsun.

Saat berpamitan dengan keluarga Kades Somowono Maryono, Sabtu pagi, Dahlan Iskan sempat minta dibungkuskan tempe yang dihidangkan untuk sarapan.

Didampingi Bupati Purworejo dan Camat Kaligesing, sebelum meluncur ke Yogyakarta, Meneg BUMN menyempatkan diri meninjau pasar kambing di Desa Pendem. Dahlan dengan penuh antusias mengelilingi pasar yang terkenal dengan kambing peranakan etawa tersebut.

Meneg BUMN mengamati ratusan kambing yang dijualbelikan serta berdialog dengan pedagang dan pembeli di pasar tersebut. Sekitar pukul 07.30 WIB Dahlan meninggalkan Pasar Pendem menuju Yogyakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement