Jumat 21 Sep 2012 21:35 WIB

Kontingen Jabar Pulang dengan Kepala Tegak

PON 2012 Riau
Foto: wikipedia
PON 2012 Riau

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kontingen Jawa Barat pulang meninggalkan Riau dengan kepala tegak. Mereka sukses meraih posisi dua besar pada PON XVIII/2012 yang digelar di Riau.

"Dua besar adalah hasil maksimal. Jabar sebenarnya bisa menjadi Juara umum bila dalam dalam beberapa pertandingan tidak dirugikan. Hasil ini sudah luar biasa dan kemajuan bagi Jabar," kata Ketua Umum KONI Jawa Barat, Azis Syarif, Jumat.

Jabar memastikan meraih 100 medali emas. Emas terakhir dihadirkan cabang olahraga sepatu roda yang berhasil memenangkan banding di Dewan Hakim pada nomor riley 5.000 meter beregu putri.

Total perolehan medali emas Jawa Barat adalah 100 medali emas, 75 perak dan 87 perunggu. Jumlah medali keseluruhan sebanyak 262 medali.

Sementara itu, rombongan besar Kontingen Jawa Barat sudah meninggalkan Pekanbaru menuju daerah asalnya melalui penerbangan langsung Pekanbaru-Bandung.

"Pemulangan kontingen besar dilakukan sejak beberapa hari lalu. Pada Jumat ini, proses pemulangan kontingen berlangsung hingga 24 September," kata Sekretaris Kontingen Jabar, Lili Rolina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement