Jumat 21 Sep 2012 21:13 WIB

MISI Desak 'Innocence of Muslims' Dihapus

Film anti-Islam yang memantik kemarahan Muslim dunia
Foto: article.wn.com
Film anti-Islam yang memantik kemarahan Muslim dunia

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Sejumlah organisasi masyarakat Islam yang tergabung dalam Masyarakat Indonesia Untuk Syariah Islam (MISI) meminta pihak-pihak terkait menghapus situs film "Innocence of Muslims" yang dinilai telah melecehkan Nabi Muhammad SAW.

"Film Inocence of Muslims harus dicabut dari peredaran dan situsnya dihapus," kata Juru bicara MISI Ahmad Zulkarnaen saat menggelar aksi di sejumlah jalan protokol Surabaya, Jumat (21/9).

Ia juga menyerukan agar Sam Bacile sutradara film tersebut meminta maaf kepada seluruh umat Islam di dunia atas penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, dan meminta pihak yang berwenang menghukumnya.

Gabungan ormas Islam se-Surabaya itu di antaranya Hizbutahrir Indonesia (HTI), dan Pengajian Umum Surabaya, melakukan longmarch dari masjid Al-Falah Jalan Raya Darmo Surabaya menuju bekas kantor konjen AS Surabaya di Jalan Dr. Soetomo.

Menurut dia, Film Innocence of Muslim" yang sudah di-upload lewat YouTube juga diminta untuk dihapus agar tidak semakin menyebar dan meresahkan umat Islam di dunia.

"Kami minta situs itu segara dihapus agar tidak meresahkan umat Islam di seluruh dunia dan film yang sudah di-upload dari Youtube dihapus," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mendesak Pemerintah RI untuk memutuskan hubungan dengan Amerika yang dianggap sengaja telah membiarkan film tersebut beredar dan dipertontonkan ke pelosok dunia. 

Selain menyampaikan tuntutan dan penolakan atas film itu, para aktivis MISI ini juga menyerukan seluruh kaum muslim Indonesia untuk bergerak melawan pelecehan Nabi Muhammad SAW.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement