Jumat 21 Sep 2012 23:00 WIB

Rumah Sakit Khusus Buruh Siap Dibangun di Karawang

Ratusan buruh demo menuntut kenaikan UMK (ilustrasi).
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Ratusan buruh demo menuntut kenaikan UMK (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sedang mencari lahan seluas sekitar 1,5 hektare untuk pembangunan rumah sakit buruh. Pembangunan rencananya akan dimulai pada 2013.

"Pada tahun 2012 ini, kami masih mencari lahan. Jika tahun ini kami mendapatkan lahan sekitar 1,5 hektare, maka pembangunan rumah sakit untuk para buruh itu akan dimulai tahun depan," kata Bupati Karawang, Ade Swara, seperti dikutip Antara.

Rencana pembangunan rumah sakit untuk para buruh itu merupakan program pemerintah pusat. Pemerintah daerah hanya menyiapkan lahan.

Bupati mengaku tidak akan mencari lahan untuk pembangunan rumah sakit buruh di wilayah perkotaan Karawang. Pihaknya akan mencari lokasi di luar wilayah perkotaan Karawang. Hal tersebut dilakukan agar pembangunan rumah sakit buruh sesuai perencanaan dan pembangunan Karawang.

Selain itu, pembangunan menjadi tidak terpusat di wilayah perkotaan saja. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dalam pembangunan rumah sakit khusus buruh. Bupati juga akan berkoordinasi dengan pihak investor di Karawang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement