Jumat 21 Sep 2012 12:38 WIB

Menkopolhukam Apresiasi Pilkada DKI

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Djoko Suyanto
Djoko Suyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Pesta demokrasi yang usai digelar di Jakarta mendapatkan sejumlah apresiasi. Tak terkecuali dari Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto.

Ia memberikan selamat dan apresiasi pada kedua kandidat. “Selamat kepada pasangan Bapak Joko Widodo dan Bapak Basuki yang telah memenangkan Pilkada DKI sementara ini berdasarkan penghitungan Quick Count. Salut kepada pasangan Bapak Fauzi Bowo dan Bapak Nachrowi yangg dengan tulus telah memberikan teladan dalam menyikapi hasil Pilkada DKI ini serta mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Pak Basuki,” katanya, Jumat (21/9).

Tak hanya itu, Djoko juga memberikan penghargaan yang tinggi pada masyarakat yang ikut mensukseskan jalannya pemilukada baik sebelum, pada saat, dan sesudah pemilihan. Ia menilai proses demokrasi yang terjadi telah berjalan dengan baik.

Para pendukung kedua kandidat pun, kata dia, telah memperlihatkan kedewasaan dan kematangan demokrasi. “Sejak proses kampa nye, pencoblosan maupun pasca penghitungan quick count dapat menciptakan dan menjaga suasana yang tertib, aman.  Ini bisa menjadi contoh bagi proses serupa di tanah air,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement