Jumat 21 Sep 2012 06:05 WIB

Kampung Asal Jokowi Gelar Syukuran

Rep: s bowo pribadi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Dukungan warga solo kepada pasangan cagub DKI Jakarta, Jokowi-Basuki
Foto: ANTARA
Dukungan warga solo kepada pasangan cagub DKI Jakarta, Jokowi-Basuki

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA—Warga lingkungan Cinderejo Lor, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah menggelar tasyakuran atas keunggulan Ir H Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilukada DKI Jakarta putaran kedua, yang digelar Kamis (20/9).

Tasyakuran yang digelar di lingkungan kelahiran Jokowi ini diwujudkan dengan menggelar kenduri yang diikuti warga setempat, mulai pukul 19.30 WIB. Kenduri ini merupakan bentuk ungkapan syukur atas kemenangan ‘putra Solo’ tersebut dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

 Alim, salah seorang warga mengatakan, warga Cinderejo akan menggelar ungkapan rasa syukur atas kemenangan pasangan  Jokowi- Basuki Tjahaja Purnama. “Sebagai warga Surakarta, kami pantas mengungkapkan rasa syukur ini,” jelasnya.

 

 Euforia kemenangan Jokowi masih terus berlanjut di Kota Surakarta. Di rumah kerabat Jokowi, Miyono di Jalan Ahmad Yani nomor 297, Surakarta dirayakan dengan potong rambut dan potong kumis.

 Sementara Facebookers Community For Jokowi (FCF) dalam menyambut kemenangan ini menggelar pementasan hiburan, sebagai bentuk apresiasi kepada warga Surakarta yang telah setia dan mendukung Jokowi.

Sesuai dengan imbauan dari beberapa pihak, perayaan kemenangan Jokowi di Surakarta tidak dilakukan dengan konvoi kendaraan bermotor di jalan utama kota Surakarta. Situasi kota Surakarta pun tetap kondusif. “Situasi sangat kondusif, dan warga yang merayakan kemenangan hanya terkonsentrasi di sejumlah titik,” ungkap Antony, warga Gladak, Surakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement