Selasa 18 Sep 2012 21:03 WIB

Tiga Pendulang Intan Tewas Tertimbun

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU - Tiga pendulang intan di Desa Pumpung, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, tewas tertimbun. Ketiganya tertimbun saat melakukan pendulangan intan di kawasan setempat pada Selasa.

Korban yang tewas di dalam lubang pendulangan di wilayah Kecamatan Cempaka itu diketahui bernama Sabrah alias Anang Siwang (50), Suriani (40), dan M Sobari (25). Ketiganya tercatat sebagai warga RT 23 RW 08 Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka.

Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru, AKBP Budi Santoso, mengatakan kejadian sekitar pukul 12.00 WITA itu akibat tanah di sekitar lubang pendulang longsor hingga menimbun mereka.

"Tanah di sekitar lubang pendulangan labil karena habis diguyur hujan lebat Senin malam dan longsor saat sejumlah pendulang beraktivitas di situ dan menimbun ketiga korban hingga tewas," ujarnya.

Pihaknya sudah memintai keterangan beberapa pendulang yang satu kelompok dengan ketiga korban untuk mengetahui kronologis kejadian itu.

"Sejumlah pendulang yang menjadi rekan korban sudah dimintai keterangan,'' katanya. 'Mereka mengatakan kejadiannya berlangsung cepat sehingga ketiga korban tertimbun tanpa sempat menyelamatkan diri."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement