Selasa 18 Sep 2012 20:50 WIB

Siswa SD Dibiasakan Makan Menu ODNR

Sehari tanpa nasi
Foto: Antara
Sehari tanpa nasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Sekalah Dasar Islam Dian Didaktika di Cinere, Depok, menerapkan 'one day no rice' (ODNR) atau sehari tanpa nasi di kantinnya setiap Selasa.

"Sekolah kami sudah mulai menerapkan gerakan One Day No Rice (ODNR) setiap Selasa sejak satu bulan ini. Anak-anak juga telah membawa bekal dengan menu ODNR," kata Ketua Umum Yayasan Dian Didaktika, Murdiati Sulastomo, di Depok, Selasa.

Murdiati mengatakan penerapan menu ODNR di kantin sekolah sebagai wujud mendukung kebijakan Wali kota Depok. Kebijakan yang berguna untuk pengembangan diversifikasi pangan.

Ia mengatakan penerapan menu ODNR mendapat sambutan baik dari para siswa dan guru. Murdiati juga mengatakan anak didiknya akan megikuti lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai wakil dari Kota Depok.

"UKS kami mencakup pelayanan internal dan eksternal. Pelayanan internal seperti pelayanan P3K dan dokter kecil," katanya. ''Pelayanan eksternal berupa pelayanan kesehatan yang bekerja sama dengan pihak luar.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement