Selasa 18 Sep 2012 20:42 WIB

SBY Diminta Surati Obama Soal Film Anti-Islam

  Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Haji Abror Rizki/Rumgapres
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Tjatur Sapto Edy meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengirim surat kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama agar segera menghukum pembuat film "Innocence of Muslims." 

"Pemerintah jangan hanya protes dengan perkataan saja. Saya pikir Presiden SBY atas nama rakyat Indonesia, atas nama kemanusiaan, atas soliditas umat beragama, buatlah surat yang keras kepada Presiden Obama," kata Tjatur di Jakarta, Selasa.

Fraksi PAN, kata Tjatur, mengutuk keras film yang melecehkan Nabi Muhammad SAW dan umat Islam dan memicu aksi kekerasan di beberapa negara itu. 

"Kita memang harus marah dengan film itu. Siapapun tak akan terima kalau tokoh agamanya dihina, dilecehkan," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu. 

Meski marah dan mengutuk film tersebut, ia meminta umat Islam tetap bersikap tenang dan tidak melakukan aksi yang merusak. 

"Kami sarankan dan minta umat Islam untuk berpikiran dingin menyikapi keadaan... Boleh demo tapi jangan merusak dan jangan ada yang terluka," katanya.

Film "Innocence of Muslims" katanya dibuat oleh orang Israel yang tinggal di California itu. Film yang tampaknya tak dibuat secara profesional itu telah memicu kemarahan umat Islam di berbagai negara, termasuk Indonesia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement