Senin 17 Sep 2012 00:12 WIB

Pasar Turi Lama Surabaya Dilalap Api

Kebakaran (ilustrasi).
Foto: Antara/Fenny Selly
Kebakaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA - Pasar Turi Lama Surabaya, pada Ahad (17/9) malam dilalap si Jago Merah. Api berkobar dan merembet ke hampir semua kios di lantai dua dan tiga, menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk menjinakan api.  

Api yang diperkirakan meludeskan Pasar Turi Lama sejak pukul 22.00 WIB itu masih belum padam hingga pukul 23.40 WIB.

Api masih terlihat besar dan asap hitam pun masih membumbung tinggi, sedangkan petugas terlihat kewalahan karena harus memadamkan api dan juga harus menenangkan warga.

Namun, belasan mobil PMK, ambulans, PMI, Linmas, dan aparat kepolisian terlihat sibuk di lokasi kejadian. Ratusan polisi juga mengamankan lokasi kejadian, sedangkan para pedagang tampak mengangkut barang-barang miliknya.

"Tidak ada yang tahu awal kejadian, tapi banyak pedagang yang bilang bahwa api berasal dari lantai 2 atau 3, lalu tiba-tiba membesar dan membakar semuanya," kata Kasi Pengendalian dan Pencegahan Dinas PMK Surabaya, Ary Bekti Iswanto.

Pada 26 Juli 2007, Pasar Turi Lama Surabaya sempat terbakar, namun hingga kini belum ada penyelesaian kasusnya, penanganan ganti rugi, dan pembangunan kembali puing-puing yang terbakar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement