Ahad 16 Sep 2012 20:27 WIB

Aher: Umat Islam Indonesia akan Pimpin Dunia

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hafidz Muftisany
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.
Foto: Adji sambogo/Republika
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Umat Islam di Indonesia harus bisa memimpin dunia.Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) menyampaikan besarnya suatu negara juga tergantung kepada besarnya cita-cita umatnya.

 

"Sebagai pemimpin kita harus bangun semangat agar umat Islam bisa memberikan yang terbaik. Karena hal itu akan berlanjut kepada generasi-generasi berikutnya,"cetusnya dalam Silaturahmi dan Konsolidasi Jamaah PUI di Gedung Olahraga (GOR) KONI Kota Bandung.

Aher menuturkan jika umat Islam mengejar cita-cita yang terbaik maka nantinya pun mereka bisa menjadi kelompok terbaik dalam kehidupan keseharian, bisnis, maupun politik. "Sebagai negara yang memiliki umat Islam terbanyak, Indonesia ataupun Jabar diharapkan bisa memimpin dunia pada akhirnya,"tandasnya.

Atas landasan itu juga, Pemprov Jabar memberi perhatian pada pembangunan sumber daya manusia. Untuk itulah, program bidang pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas. "SDM Jabar harus mempu bersaing di kancah nasional hingga internasional," tegasnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement