Jumat 14 Sep 2012 18:11 WIB

80 Rumah Jalan Tongkol Ludes Dilalap Api

Kebakaran di pemukiman padat/Ilustrasi
Foto: Antara
Kebakaran di pemukiman padat/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebanyak 80 rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Tongkol RT 09/01, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (14/9) ludes terbakar.

Ketua RW 01, Ijar, mengatakan, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari rumah Nandar (40) sekitar pukul 14.30 WIB. "Data sementara kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai Rp 500 juta," kata Ijar.

Lokasi kebakaran adalah perkampungan padat penduduk, akses jalan ke lokasi kebakaran yang lebarnya hanya dua meter menyulitkan upaya pemadaman. "Hampir seluruh bangunan yang dilalap api adalah semi permanen. Bahkan, sebagian bangunan ada yang hanya dari triplek," lanjutnya.

Sebanyak 30 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di pemukiman di pinggir rel kereta api tersebut. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas juga masih menghitung jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut.

Perwira Piket Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, Ridwan menuturkan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB. 

"Saat ini masih dalam proses pendinginan. Jumlah rumah yang terbakar diperkirakan mencapai 80 rumah. Kerugiannya masih diselediki," kata Ridwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement