Kamis 13 Sep 2012 22:08 WIB

Wali Kota Termuda Dunia: Saya Ingin Belajar dari Indonesia

Rep: Devi Anggraini Oktavika/ Red: Hafidz Muftisany
Walikota termuda di Palestina, Bashar Othman.
Foto: Alarabiya
Walikota termuda di Palestina, Bashar Othman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Palestina menunjukkan hubungan baiknya dengan Indonesia sebagai salah satu negara pendukung kemerdekaannya. Kunjungan lima hari (10-15/9) Wali Kota termuda dunia, Bashaer Othman ke Indonesia disebut sebagai bagian dari hubungan baik itu.

Dari sejumlah kunjungan yang dijadwalkan, gadis berusia 15 tahun itu berkesempatan berbicara di sebuah pusat perbelanjaan di bilangan Blok M, Kamis (13/9) siang tadi.Didampingi Dubes Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi, Bashaer menyebut Indonesia sebagai model untuk pembelajarannya dalam membangun Palestina di masa mendatang.

“Indonesia adalah negara yang memperoleh kemerdekaan setelah berjuang selama lebih dari 300 tahun. Karenanya kami perlu belajar dan berbagi pengalaman dengan pemuda Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, menjadi Wali Kota Allar, sebuah kota berpenduduk 8.000 jiwa di wilayah Tepi Barat Palestina, memberinya pengalaman untuk menatap masa depan Palestina yang merdeka dan damai.

Dihadapan tidak kurang dari 100 tamu, termasuk sejumlah siswa perwakilan beberapa sekolah, Bashaer menyisipkan pesan untuk pemuda Indonesia. Menurutnya, generasi muda harus mandiri untuk mencari peruntungannya. Wali Kota yang tengah duduk di kelas 11 (setingkat SMA kelas 2) itu tertarik dengan dunia politik sejak terpilih menjadi ketua Dewan Pemuda di Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement