Kamis 13 Sep 2012 00:07 WIB

WNI Tewas di Malaysia Diduga Diambil Organnya

Cangkok organ tubuh (ilustrasi).
Foto: meetdoctor.com
Cangkok organ tubuh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM KEPULAUAN RIAU - Devi Tristianingrum (29), curiga suaminya yang tewas di Malaysia diambili organ tubuhnya. Joni, sang suami itu meninggal diduga ditembak Polisi Diraja Malaysia, Jumat lalu  (7/9).

"Berdasarkan foto-foto yang saya terima dari keluarga di Malaysia, saya curiga organ tubuh suami saya sudah diambil. Diseluruh tubuhnya banyak jahitan tanda habis dioperasi," kata Tristianingrum, di Batam, Rabu (12/9).

Ia mencurigai bagian organ seperti mata sudah tidak ada lagi. Ia juga menduga organ lain di dalam tubuh juga diambil, karena banyaknya jahitan bekas operasi. "Saya ingin jenazah suami saya segera dipulangkan. Saya tidak terima kalau memang organnya diambil," kata dia, sambil menahan tangis.

Walaupun ada yang mengabarkan bahwa suaminya ditembak karena merampok, namun ia ingin suaminya segera dipulangkan.

Setahu saya suami bekerja di perkebunan bersama empat orang lain yang juga ditembak. Saya tidak percaya almarhum suami saya merampok," katanya.

Ia berharap bantuan pemerintah dan Konsulat Jendral Republik Indonesia di Malaysia agar bisa mengurus pemulangan jenazah suaminya.

Lima orang warga negara Indonesia (WNI) masing-masing Joni alias M Sin, Osnan, Hamid, Diden, dan Mahno dikabarkan ditembak mati oleh Polisi Diraja Malaysia di Negara Bagian Perak pada Jumat (7/9). 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement