Selasa 11 Sep 2012 19:46 WIB

Sekolah Diimbau Jangan Asal Angkat Guru Honorer

Guru Honorer
Guru Honorer

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia, mengimbau kepada setiap sekolah tidak mengangkat tenaga guru honorer tanpa persetujuan Dinas Pendidikan.

"Kami khawatir apabila sekolah mengambil kebijakan mengangkat tenaga guru honorer, maka itu nantinya tidak mampu memenuhi hak tenaga didik tersebut. Salah satunya adalah honor yang diberikan atau kesejahteraannya," kata Riban di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa.

Pihaknya melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palangka Raya telah menyurati setiap sekolah terkait masalah tersebut. Apabila sekolah memang kekurangan tenaga didik, maka mereka sebaiknya melaporkan atau mengusulkan dulu masalah tersebut kepada Disdikpora. Jangan sampai kesejahteraan guru honorer nantinya menjadi permasalahan lain untuk Pemkot Palangka Raya.

"Kami tidak mau sekolah merekrut tenaga didik, namun honornya sangat rendah atau di luar gaji standar yang sudah ada,'' kata Riban. ''Kalau dianggap penting penambahan jumlah guru, langsung saja usulkan ke dinas untuk mendapatkan tenaga bantuan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement