Selasa 11 Sep 2012 15:10 WIB

Pendukung Pemekaran Papua Tengah Datangi Jakarta

Biak
Biak

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK--Sekitar 20 warga Kabupaten Biak Numfor yang mendukung pembentukan dan pemekaran Papua Tengah, Selasa, berangkat dari Pelabuhan Biak menuju ke Jakarta dengan kapal laut KM Dempo.

Rombongan warga Biak pro pemekaran Papua Tengah berangkat ke Jakarta dipimpin Sekretaris Tim 502 Biak Chaidir Massing untuk menghadiri rencana pengesahan Undang-Undang tentang Pemekaran Daerah Etonomi Baru di Jakarta, Oktober 2012.

Chaidir Massing berharap, kehadiran masyarakat Biak di Jakarta untuk melihat serta menyaksikan rencana sidang paripurna DPR RI terkait pemekaran daerah di berbagai kabupaten/kota.

"Saya optimistis harapan masyarakat Biak untuk mendukung pemekaran Provinsi Papua Tengah dapat terwujud secepatnya," kata Chaidir Massing kepada pers di Biak.

Sementara itu, tokoh masyarakat Biak, Luther Rumpaidus,mengakui, aspirasi pemekaran Papua Tengah merupakan keinginan masyarakat arus bawah yang perlu mendapat perhatian pemerintah pusat, DPR RI dan Kementerian Dalam Negeri.

"Pemekaran provinsi Papua Tengah diharapkan segera terwujud sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperpendek rentang kendali pemerintahan di daerah serta mempercepat laju pembangunan daerah," kata Luther Rumpaidus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement