Senin 10 Sep 2012 18:28 WIB

PKS Resmi Dukung Jon Erizal di Pilgub Riau

Jon Erizal
Foto: dokpri
Jon Erizal

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU --  Ribuan kader dan simpatisan PKS tumpah ruah menghadiri acara Deklarasi Dukungan kepada Calon Gubernur Riau, Jon Erizal di kantor DPW PKS Riau jalan Soekarno Hatta Kota Pekan Baru, Ahad (9/9)

Acara deklarasi yang dimulai pukul 14.00 WIB itu dihadiri oleh Ketua DPP PKS Al-Fatmi, Ketua DPW PKS Riau Nurdin, Ketua DPW PAN Riau Riyan Saleh, dan H Jon Erizal.

Ketua DPW PKS Nurdin mengatakan Jon dipilih karena dinilai memiliki kemampuan untuk memajukan Riau dan tidak ambisius.

“Berbeda dengan kandidat lain, Bang Jon ini orangnya dingin tidak seperti politisi kebanyakan yang menggebu-gebu, ketika ditanya soal pencalonannya dan dukungan PKS, dia hanya enteng menjawab, 'kalau di Lauhul Mahfudz sudah ditentukan Allah bahwa PKS akan dukung saya, insya allah pasti PKS akan mendukung',” papar Nurdin.

Jon Erizal berterima kasih kepada PKS atas dukungan terhadap dirinya. “Tentu dukungan PKS ini menambah energi baru buat kami, maka dalam kesempatan yang baik ini kami memohon doa  dan dukungan dari segenap kader PKS yang ada di Riau,” imbuhnya.

Untuk menjadi calon gubernur, Jon Erizal harus mengantongi minimal 9 kursi DPRD Riau. Saat ini, PAN Riau memiliki 6 kursi, PBR 2 kursi, dan PKS memiliki 5 kursi. Pascadukung resmi PKS, maka Jon Erizal telah memiliki 13 kursi dan ini sudah melampaui syarat minimal 9 kursi yang menjadi ketentuan KPU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement