Ahad 09 Sep 2012 11:39 WIB

Polisi Amankan Enam Orang Pasca-Ledakan di Beji, Depok

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Djibril Muhammad
Salah seorang korban cedera dalam ledakan yang terjadi di Jl.Nusantara Raya, Beji, Depok, Sabtu (8/9) malam.
Foto: Republika/Rusdi Nurdiansyah
Salah seorang korban cedera dalam ledakan yang terjadi di Jl.Nusantara Raya, Beji, Depok, Sabtu (8/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Polres Depok mengamankan enam orang yang dianggap bisa memberikan keterangan mengenai ledakan keras yang terjadi di Depok, Sabtu (8/9).

Keenam orang tersebut adalah Nanut Triaman kelahiran Cirebon, 22 Februari 1950, Bagus Kuncoro kelahiran Jakarta, 22 Februari 1992, Taufik kelahiran Jakarta, 7 Juni 1980, Wulandari kelahiran 28 Oktober 1985 dan seorang pemilik warung Fajaruddin, kelahiran 16 Juni 1985.

Dalam insiden tersebut Bagus mengalami luka di tangan akibat terkena percikan. Sedangkan satu orang yang diduga sebagai pemilik bom rakitan di Tambora, Jakarta Barat Muhammad Toriq (32 tahun) juga ikut diamankan. Ia mengalami luka parah dan sempat dirawat di RS Mitra, Depok.

Sebelumnya, warga Jalan Teratai 7 RT 02 RW 04 Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, dikejutkan dengan penemuan yang diduga sebagai rangkaian bom rakitan, Rabu (5/9) sekitar pukul 14.30 WIB. Penemuan bom rakitan tersebut bermula saat warga melihat kepulan asap yang berasal dari rumah Iyot (60 tahun). Rangkaian bom itu diduga milik putranya, Toriq. Usai penemuan tersebut Toriq diketahui telah meninggalkan kediaman orang tuanya.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Anang Iskandar melalui pesan singkatnya, Ahad (9/9), mengatakan telah terjadi dugaan ledakan bom di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara di Jalan Nusantara Raya Nomor 2 RT 04 RW 13 Kelurahan Beji, Depok, Sabtu (8/9) sekitar pukul 21.20 WIB.

"Keterangan sementara Fajaruddin dan Bagus melihat dua orang setengah berlari meninggalkan lokasi kejadian. Satu orang yang mengenakan kaos terluka di bagian punggung, sedangkan satu lagi mengenakan jaket," ujar Anang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement