Ahad 09 Sep 2012 10:57 WIB

Yayasan Yatim Piatu, Tempat Ledakan Diduga Hanya Kamuflase

Rep: Andi Ikhbal / Red: Djibril Muhammad
Salah seorang korban cedera dalam ledakan yang terjadi di Jl.Nusantara Raya, Beji, Depok, Sabtu (8/9) malam.
Foto: Republika/Rusdi Nurdiansyah
Salah seorang korban cedera dalam ledakan yang terjadi di Jl.Nusantara Raya, Beji, Depok, Sabtu (8/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJI - Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara, Beji Depok, Jawa Barat, tempat di mana terjadinya peledakan bom diduga hanya kamuflase semata. Pihak warga sama sekali tidak mengetahui akan keberadaan yayasan tersebut sebagai tempat pembinaan anak-anak yatim piatu.

Marsih (56), warga Jalan Kecipir, Beiji mengatakan, tidak pernah mengetahui soal adanya yayasan tersebut. Karena, menurutnya, lokasi tersebut sama sekali tidak pernah menampilkan aktifitas belajar anak-anak. "Tiba-tiba ada spanduk yang bertuliskan yayasan yatim piatu di bangunan itu," kata Marsih pada Republika, Ahad (9/9).

Marsih juga menyatakan, beberapa warga yang curiga mungkin telah melaporkan keberadaan yayasan ilegal tersebut kepada pihak RT dan RW setempat beberapa waktu lalu. Namun sebelum ada tindakan, rumah tersebut sudah meledak.

Marsih menyetakan, ledakan itu menimbulkan getaran dan dentuman yang keras. Akibat ledaakan tersebut, seluruh warga di sekitar jalan Nusantra, berhamburan mencari sumber ledakan. "Suaranya seperti ledakan tabung gas, bahkan lebih kencang," katanya.

Meledaknya yayasan yatim piatu pondok biadara di jalan Nusantra, Depok, pada Sabtu (8/9) pukul 20.25 kemarin menewaskan satu orang dan melukai tiga warga lainya. Sampai saat ini, pihak Kepolisian masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Pihak Kepolisian belum dapat memastikan bila ledakan tersebut ada kaitannya dengan kelompok teroris Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement