Ahad 09 Sep 2012 07:57 WIB

TV NU Jangkau Seluruh Jatim Mulai 2013

Nahdlatul Ulama
Nahdlatul Ulama

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - TV9 yang merupakan televisi milik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan memancarkan siarannya. TV9 akan memancarkan siaran 'coverage' seluruh Jatim mulai tahun 2013.

"Masyarakat Jatim perlu media alternatif. Selama ini, TV9 hanya untuk Surabaya dan sekitarnya. Tetapi tahun depan, siarannya akan menjangkau seluruh Jatim," kata Ketua PWNU Jatim, K.H. Hasan Mutawakkil Alallah, di Surabaya, Minggu.

Ditemui di sela-sela Halalbihalal PWNU Jatim dan PCNU se-Jatim, dia mengaku pihaknya serius menggarap pertelevisian karena siarannya selama ini terbukti menarik minat masyarakat.

"Akan tetapi, kami belum punya modal. Alhamdulillah, tahun ini sudah ada kerja sama dengan investor yang sanggup mendanai hingga ratusan miliar,'' katanya. ''Oleh karena itu, kami siap menjangkau seluruh masyarakat Jatim mulai tahun depan."

Apalagi, kata dia, TV9 juga mendapatkan izin (IPP) dari Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring sehingga pancaran siarannya sudah dapat ditingkatkan jangkauannya.

"Tayangan televisi yang tidak sesuai dengan selera masyarakat memang sulit dipahami kalangan pertelevisian. Oleh karena itu, NU membuat 'tandingan' saja. Sebab kalau dilawan, kita juga akan capek sendirian," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement