Jumat 07 Sep 2012 21:11 WIB

Linda Gumelar: Wiraswasta Bisa Majukan Bangsa

Linda Gumelar
Linda Gumelar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumilar mengatakan wirausaha, terutama yang diajarkan kepada anak-anak di usia dini, merupakan pemberdayaan keluarga guna memajukan Indonesia. Sebab menurut Linda suatu negara ditentukan di lingkut terkecil dari masyarakat.

"Yaitu dengan memberdayakan keluarga dengan mengajarkan anak-anak berwirausaha," kata Linda di Jakarta, Jumat (7/9).

Linda berpendapat, wirausaha mengajarkan seseorang hidup lebih produktif karena terus dipacu untuk bisa lebih baik.

Selain itu, wirausaha juga mengajarkan agar seseorang tidak konsumtif dan terus berkreasi.

Menteri 60 tahun itu juga mendorong anak-anak pemenang kompetisi wirausahawan cilik terus mengembangkan kemampuan mereka. "Pemerintah mendukung kegiatan untuk memotivasi anak-anak yang sejak dini mempersiapkan diri menjadi wirausahawan yang kreatif, inovatif, tangguh dan kokoh sebagai penopang perekonomian bangsa," paparnya.

Istri mantan Menteri Perhubungan, Agum Gumelar itu juga memotivasi wirausahawan cilik untuk terus belajar, tak hanya belajar bisnis, tapi juga pendidikan formal di sekolah. "Pengusaha sukses menekuni bisnis dari kecil, jadi kesempatan terbuka sangat luas untuk anak-anak ini, tentu juga harus diimbangi dengan tetap sekolah hingga ke jenjang yang tinggi," tegas mertua pebulutangkis Taufik Hidayat itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement