Kamis 06 Sep 2012 18:53 WIB

Arab Saudi Belum Jawab Permohonan RI Soal Penambahan Kuota Haji 2012

Jamaah Haji (ilustrasi)
Foto: britishmuseum.org
Jamaah Haji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permohonan penambahan kuota jamaah haji yang diusulkan Menteri Agama RI kepada Kerajaan Arab Saudi belum mendapat jawaban.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag), Bahrul Hayat mengatakan, Menteri Agama RI sudah dua kali mengajukan permohonan penambahan kuota haji. Saat ini, Kerajaan Arab Saudi sedang membahas dan mempertimbangkan permohonan penambahan kuota itu.

''Kita mengajukan permohonan penambahan kuota jamaah sebanyak 30 ribu, kalau pun disetujui sebanyak 10 ribu kita sudah bersyukur,'' ujar Bahrul seusai seusai membuka Pembekalan Petugas Media Center Haji (MCH) 1433 H/2012 di Hotel Grand Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (6/9).

Menurut dia, Menteri Agama Ri sudah bertemu dengan Wakil Menteri Haji Kerajaan Arab Saudi untuk membicarakan permohonan itu. Pihaknya berharap agar Kerajaan Arab Saudi bisa memberika jawaban secepatnya.

''Kita harapkan pekan ini sudah ada jawaban.'' Kloter pertama jamaah haji Indonesia sudah akan mulai diterbangkan ke Tanah Suci pada 21 September 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement