Kamis 06 Sep 2012 17:02 WIB

Walikota: Jangan Buat Depok Tempat Nyaman Bagi Teroris

Gapura Kota Depok (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Gapura Kota Depok (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Anggota DPRD Kota Depok Abdul Gofar berharap  Depok tak menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para teroris untuk bersembunyi dari kejaran aparat keamanan.

"Untuk itu perlu aturan yang tegas dan juga para pengurus RT dan RW harus aktif bersilaturahmi dengan warganya," kata Abdul Gofar ketika di temui di lokasi penangkapan terduga teroris di taman Anyelir 2 Depok, Kamis (6/9).

Ia mengaku kehadirannya di tempat itu untuk melihat lokasi tersebut dan mengecek efektivitas peraturan daerah (perda) kependudukan dan implementasi peraturan internal lingkungan warga terkait wajib lapor 1x24 jam.

Ia mengatakan setiap RT dan RW harus lebih aktif untuk memiliki data warga di lingkungannya. Selain itu, kata dia, silaturahmi antar tetangga juga harus ditingkatkan."Kejadian tersebut harus menjadi pembelajaran bagi kita semua dan silaturahmi antar tetangga harus ditingkatkan," ujarnya.

Gofar menambahkan citra kota Depok seolah saat ini menjadi nyaman bagi siapapun untuk singgah. Namun jangan sampai nyaman dan aman sebagai tempat berlindung bagi teroris.

Ia melihat banyak yang tertarik tinggal di Depok, termasuk warga Jakarta belum lagi warga dari berbagai daerah. Untuk itu katanya sebagai kota penyangga kita jangan terlena, orang - orang yang punya kepentingan negatif kadang - kadang menyusup di balik itu."Kita harus waspada. Kalau kita apatis tentunya membuat nyaman bagi teroris," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement