Rabu 05 Sep 2012 13:59 WIB

Demokrat Daftar ke KPU

Rep: Mansyur faqih/ Red: Djibril Muhammad
Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ketua Divisi Kominfo Partai Demokrat, Andi Nurpati.
Foto: Antara/Reno Esnir
Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ketua Divisi Kominfo Partai Demokrat, Andi Nurpati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai Demokrat akan melakukan pendaftaran untuk menjadi peserta pemilu 2014, Rabu (5/9). Rombongan bergerak dari DPP di Jalan Kramat Raya dan dipimpin langsung Ketua Umum, Anas Urbaningrum dan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Rombongan disertai juga oleh para petinggi Demokrat dan fraksi DPR, saya selaku ketua tim pendaftaran,'' kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Andi Nurpati kepada wartawan, Rabu (5/9).

Ia menambahkan, Demokrat akan memenuhi unsur persyaratan sesuai dengan UU Nomor 8/2012 tentang Pemilu. Kecuali, persyaratan mengenai dokumen KTA (kartu tanda anggota) yang akan diserahkan secara bertahap sesuai jadwal KPU.

"Karena syarat KTA di pengurus tingkat kecamatan ada implikasi dari putusan MK pada 29 Agustus yang menyamakan persyaratan bagi parpol yang lolos PT dengan non-PT," jelas dia mantan anggota KPU tersebut.

Pada waktu bersamaan, lanjutnya, mayoritas DPC kabupaten/ kota se-Indonesia juga menyerahkan dokumen KTA kepada KPU di tingkat kabupaten/ kota setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement