Senin 03 Sep 2012 23:36 WIB

Mutasi Polri, Kapolda dan Kapolres juga Digeser

Rep: Rizky Jaramaya / Red: Chairul Akhmad
Lambang Polri (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Lambang Polri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mabes Polri melakukan mutasi (Putaran Jabatan) di internal kepolisian. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1768/IX/2012 tanggal 3 September 2012.

Dalam Mutasi tersebut pejabat yang ada di lingkungan Polda Metro Jaya juga mengalami pergeseran. Tak hanya itu, sejumlah Kapolres pun ikut mengalami perubahan.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Imam Sugianto, dipromosikan menjadi ajudan Presiden RI. Jabatan Kapolres Jakarta Selatan digantikan oleh Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Bekasi.

Sedangkan, Kapolresta Bekasi akan diisi oleh AKBP Isnaeni Ujiarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirintelkam Polda Metro Jaya.

Selain itu, sejumlah Kapolda juga mengalami mutasi. Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol M Rum Murkal, diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sepim Polri Lemdikpol. Sedangkan penggantinya adalah Brigjen Pol Budi Hartono Untung yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolair Baharkam Polri.

Kemudian Kapolda NTB, Brigjen Pol Arif Wachyudin, menempati jabatan baru sebagai Sahlisospol Kapolri. Sementara, posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Mochamad Irawan yang saat ini menjabat Dirbinmas Baharkam Polri.

Selain itu, Kapolda Papua Irjen Pol Bigman Lumban Tobing dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdikpol Polri. Penggantinya sebagai Kapolda Papua adalah Irjen Pol Tito Karnavian yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Mabes Polri di Bidang Enindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement