Senin 03 Sep 2012 20:39 WIB

Menkes Setuju Proyek Vaksin Flu Burung Dipanjakan

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Djibril Muhammad
Menkes, Nafsiah Mboi
Foto: Youtube
Menkes, Nafsiah Mboi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nafsiah Mboi sepakat dengan usulan Komisi IX DPR untuk membentuk panitia kerja (panja) dugaan korupsi vaksin flu burung. "Saya setuju kalau mau dipanjakan," kata Nafsiah kepada wartawan, di Kompleks MPR/DPR, Senayan Jakarta, Senin (3/9).

Nafsiah mengungkapkan dirinya bingung dengan kasus dugaan korupsi pembangunan vaksin flu burung. Hal ini karena informasi yang datang ke dirinya tidak sama. "Saya kadang-kadang masih bingung. Informasinya begini, informasinya begitu," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR, Menkes dicecar banyak pertanyaan dari anggota dewan terkait hasil telaah Badan Akuntabilitas Keuangan Negara yang menyatakan proyek vaksin flu burung terindikasi korupsi.

Anggota Fraksi Golkar, Poempida Hidayatullah misalnya mempertanyakan apakah pusat riset vaksin flu burung juga disiapkan untuk menghadapi jenis virus flu burung lain. Maklum saja, anggaran dana yang diproyeksikan tidak sedikit yakni Rp 2,2 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement