Rabu 29 Aug 2012 16:40 WIB

Wapres Hadiri KTT GNB di Teheran, Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN, IRAN - Wakil Presiden (Wapres) Boediono, Rabu (29/), sekitar pukul 07.00 waktu setempat atau 09.30 WIB, tiba di Bandara Internasional Mehrabad, Iran, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-16 Gerakan Non Blok yang akan berlangsung pada 30-31 Agustus.

Wapres didampingi Ibu Herawati Boediono dan rombongan, disambut oleh Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Duta Besar RI untuk Iran Dian Wirengjurit dan Atase Pertahanan Kolonel Budi Pramono.

Perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusumah menuju Teheran dengan pesawat TNI AU Boeing 737-400 ditempuh sekitar 12 jam setelah transit di Colombo, Srilanka dan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Pada hari pertama berada di Teheran, Wapres Boediono dijadwalkan melakukan pertemuan kehormatan dengan Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad. Sementara itu, pembukaan KTT ke-16 GNB akan digelar pada Kamis (30/8) di Ruang Utama Organization of Islamic Conference (OIC) Center.

Selain menghadiri pembukaan KTT Gerakan Non-Blok, Wapres juga dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Mesir Mohamed Moursi, Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdimuhamedov, dan Perdana Menteri Nepal Baburam Bhattarai.

Wapres juga akan bertemu dan berdialog dengan masyarakat Indonesia yang berada di negara tersebut, yang rencananya akan dilakukan di Wisma Duta KBRI Teheran. KTT ke-16 GNB akan dihadiri 120 negara anggota, 17 negara pengamat dan 10 organisasi internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement