Rabu 29 Aug 2012 03:06 WIB

Asyik, Merpati Buka Rute Baru, Kemana Ya?

Merpati Air
Foto: Antara
Merpati Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airlines membuka rute baru untuk penerbangan Mataram-Sumbawa yang diharapkan juga dapat memudahkan para wisatawan untuk memperoleh akses ke daerah wisata di NTB.

"Pembukaan rute baru Mataram-Sumbawa dengan pesawat MA-60 adalah untuk melayani masyarakat Mataram khususnya dan pariwisata pada umumnya," kata VP Corporate Communication, Herry Saptanto, dalam keterangan tertulis.

Herry Saptanto memaparkan, penerbangan itu menggunakan Lombok International Airport yang merupakan bandara domestik dan internasional yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Bandara tersebut, ujar dia, dioperasikan oleh PT Angkasa Pura I dan dibuka pertama kali pada tanggal 1 Oktober 2011 untuk menggantikan fungsi dari Bandara Selaparang Mataram. "(Bandara itu) terletak persis di jantung pulau "eksotik" Lombok tepatnya di Jalan Tanak Awu," katanya.

Ia juga mengemukakan, Merpati akan menghantarkan para pelanggannya dari Lombok menuju banyak daerah penerbangan lanjutan, dari Lombok bisa antara lain untuk tujuan Bandung, Jakarta, Dilli, Ende, Kupang, Labuanbajo, dan Merauke.

Selain itu, lanjutnya, Merpati menjalankan rute-rute perintis yang menjadi pintu masuk gerbang pariwisata untuk melihat keindahan dan kecantikan Indonesia selain pesawat twin Otter yang di miliki Merpati.

"Pesawat MA-60 menjalani rute-rute yang banyak masyarakat dunia mengenalnya dalam kepariwisataan di Indonesia. Ini bukti sebagai bagian dari komitmen Merpati dalam memberikan pelayanan terbaiknya," katanya.

Herry memaparkan, pembukaan penerbangan perdana untuk rute Mataram-Sumbawa telah dilaksanakan pada 15 Agustus 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement