Senin 27 Aug 2012 12:12 WIB

Kebakaran Terjadi Lagi di Jakarta Utara

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dewi Mardiani
Kebakaran di pemukiman padat/Ilustrasi
Foto: Antara
Kebakaran di pemukiman padat/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran kembali terjadi di Jakarta Utara. Kali ini, jago merah membakar dua rumah berlantai tiga dan dua di RT 17/13, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran ini terjadi di rumah warga bernama Nurlela dan Kokom.

Disinyalir, peristiwa kebakaran ini diakibatkan oleh hubungan arus pendek di rumah Nurlela. Si jago merah mulai terlihat menjilat rumah warga pukul 09.30 WIB dan dapat dipadamkan oleh warga setempat pada 10.00 WIB.

Sementara itu, menurut keterangan salah seorang warga, Naman (22 tahun) mengatakan dua mobil pemadam kebakaran yang datang pukul 10.30 WIB terlambat datang. Mobil pemadam kebakaran tersebut tiba di lokasi setelah api dipadamkan oleh warga.

Sampai berita diturunkan, belum dilaporkan adanya korban jiwa akibat kebakaran ini. Namun, Syamsul, salah seorang warga yang membantu memadamkan api terluka di tangan.

Dari pantuan di lokasi, kebakaran ini terjadi di kawasan padat penduduk. Rumah-rumah terlihat berdiri berdempetan, sehingga api cepat menyambar tempat tinggal warga lainnya. Menurut pengakuan Nurlela, api mulai terlihat di lantai dua rumahnya. Saat itu ia dan ketiga anaknya sedang berada di lantai satu.

"Tiba-tiba ada api di lantai dua. Udah besar, saya enggak bisa padamin. Tidak ada barang yang sempat diselamatkan juga," ujarnya. Sementara itu, kerugian yang diderita belum dapat ditaksir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement