Sabtu 25 Aug 2012 04:07 WIB

Wuih, Ini Dia Oleh-oleh Mudik yang Laris Manis

Lumpia
Lumpia

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG---Pengusaha makanan khas Kota Semarang memanfaatkan momentum libur lebaran dengan menyiapkan produksi lebih banyak dibandingkan hari biasa sehingga dapat memenuhi permintaan konsumen.

"Produksi ditingkatkan untuk mengantisipasi adanya kenaikan penjualan dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen," kata Direktur PT Bandeng Juwana Erlyna Group, Arif Hanggowijoyo Kusmadi.

Arif mengaku kenaikan penjualan sudah terjadi pada hari Lebaran kedua dan jika dibandingkan dengan hari biasa tercatat ada kenaikan hingga 20 persen.

"Terlihat berjubel banyak pembeli, karena memang bertepatan dengan libur lebaran. Jika biasanya yang belanja sesuai kebutuhan hanya satu orang, sekarang bisa satu keluarga ikut berbelanja," katanya.

Makanan khas yang paling banyak diminati pembeli, lanjut Arif masih didominasi jenis bandeng presto kemudian wingko babat, lumpia dan makanan khas lainnya.

Tidak hanya bandeng duri lunak, variasi ikan bandeng yang dapat diperoleh di Toko Bandeng Juwana lainnya adalah bandeng dalam sangkar (ikan bandeng yang terbungkus dalam tepung yang dicampur telur), bandeng otak-otak, ikan bandeng asap boneless, ikan bandeng asap duri keras, ikan bandeng teriyaki, ikan bandeng pepes duri lunak serta aneka pepes kecil.

Di Toko Bandeng Juwana Erlyna Group selain menyediakan bandeng presto dengan berbagai varian rasa, juga menjual wingko babat, lumpia Semarang, bakpia pathok, gandjelrel, proll tape, domino soft cokies, brownies, lapis legit, tahu bakso, gandos, pukis, ayam tulang lunak, dan aneka kue kering yang diproduksi Dyriana Bakery.

"Makanan khas daerah lain yang kami jual di sini juga banyak diminati, karena bisa saja mereka pergi ke Solo atau Yogyakarta tetapi tidak sempat membelinya kemudian di toko kami ada, sehingga membelinya di sini," katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan pada saat pembayaran, pada libur Lebaran diterapkan penggunaan nomor antrean, sehingga dapat tertib dan memberikan kenyamanan kepada konsumen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement