Jumat 24 Aug 2012 01:40 WIB

Bupati Minahasa Selatan Menikah di Israel

Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu yang diberitakan berencana melangsungkan pernikahan di Israel.
Foto: facebook/christiany-eugenia tetty paruntu
Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu yang diberitakan berencana melangsungkan pernikahan di Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengejutkan datang dari Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia 'Tetty' Paruntu. Ia diberitakan akan melangsungkan pernikahan di Israel. Bupati 44 tahun itu bakal menikahi seorang anggota polisi bernama Decky Palinggi di negeri zionis itu.

Kabarnya, Tetty dan Decki bakal berikrar sehidup semati di Gereja Kana, Galilea. Gereja itu dipilih karena berdasarkan kepercayaan Umat Kristiani, di kota itu Yesus pertama kali mengubah air menjadi anggur.

Kabar pernikahan bupati yang disebut-sebut sebagai bupati tercantik di Indonesia itu cepat menyebar dan sudah tersiar se-Minahasa. Pertama kali kabar itu terkuak setelah janda satu orang anak itu memposting rencana pernikahannya di akun Facebook pribadi miliknya.

Simpati dan doa dari para pendukungnya pun mengalir deras kepada Bupati kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 25 September 1967 silam ini. Bahkan ada yang menyarankan Tetty berdoa di Tembok Ratapan, situs suci Umat Yahudi di Yerusalem. "Terima kasih sudah mengingatkan. I will do it. Gbu," tulis Tetty kepada para pendukungnya lewat akun Facebook.

Namun, rencana Tetty untuk melangsungkan pernikahan di Israel masih menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri. Jika tidak terganjal visa, rencana Tetty melangsungkan pernikahan keduanya semakin cepat. Kendati demikian, Tetty tidak dapat menggunakan paspor biru atau dinas untuk mendarat ke Israel. Pasalnya, Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan negeri zionis itu.

Bupati yang terlahir dari keluarga terpandang di Pulau Celebes itu berhasil menjadi orang nomor satu di Minahasa Selatan. Berpasangan dengan Sonny Frans Tandayu, Tetty menjabat sebagai Bupati Minahasa Selatan periode 2010-2015.

Sebelum terjun ke dunia politik, ia adalah seorang pengusaha yang cukup berhasil di Minahasa. Ia memilih Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya guna meraih tampuk kekuasaan di Minahasa Selatan. Ibu dari seorang putra berusia 18 tahun adalah putri pasangan anggota DPRD.

Sang ayah adalah mantan rektor Universitas Sam Ratulangi, Jopie Paruntu, yang kini menjadi Ketua Komisi D DPRD I Sulawesi Utara. Sementara ibunda Tetty, Jenny Y Tumbuan pernah menjadi Ketua DPRD II Minahasa Selatan periode 2004-2009. Jenny kini masih menjabat anggota DPRD II serta menjadi Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement