Kamis 23 Aug 2012 20:31 WIB

Lush di Indonesia Ditengarai Tutup

Rep: Alicia Saqina/ Red: Dewi Mardiani
Toko Lush di Mal Garden City, Perth, Australia.
Foto: dok. pribadi
Toko Lush di Mal Garden City, Perth, Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Produk kosmetika dan kecantikan, Lush, di Indonesia ditengarai telah tutup. Menurut seorang pramuniaga (SPG) produk kecantikan Molton Brown di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta mengatakan, konter Lush sudah tidak ada lagi di sana. ''Saya masuk kerja di sini tahun 2008. Tahun 2009, konter Lush tidak ada lagi,'' tuturnya, Kamis (23/8) sore.

Dia menuturkan, tidak mengetahui sejak kapan konter Lush ada di pusat perbelanjaan itu. ''Sejak Lush tidak ada, malah sepertinya banyak yang nanyain," paparnya.

Produk kosmetik tempat ia bekerja, berada di bawah satu perusahaan yang sama dengan Lush. Perusahaan pemegang lisensi kedua produk kosmetik asal luar negeri ini di Indonesia, ujar dia, ialah PT Mitra Adiperkasa.

Ia menerangkan, produk Molton Brown dan Lush hampir sama, yaitu merupakan produk perawatan tubuh. Hanya saja untuk produk sabun mandi, kata dia, Lush menawarkan pembelian yang unik kepada konsumennya, yaitu pembelian sabun berdasarkan keinginan konsumen. ''Sabun batangan yang besar, itu dipotong-potong, setelah itu baru di-pack sesuai gram yang diinginkan customer,'' kata dia. Dia tak tahu alasan penutupan Lush di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement