Kamis 23 Aug 2012 10:45 WIB

Gubernur: Kehadiran PNS Jabar 100 Persen

 PNS bolos ditangkap petugas Satpol PP (ilustrasi).
Foto: Antara/Ampelsa
PNS bolos ditangkap petugas Satpol PP (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa dinas di lingkungan Pemprov Jabar, pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2012, Kamis.

Dari sidak yang dilakukan Gubernur Jabar tersebut, tingkat kehadiran di Dinas Pendidikan, Dinas Olahraga dan Pemuda, serta Dinas Kesehatan Jawa Barat mencapai 100 persen.

"Alhamdulilah, tingkat kehadiran di Disdik, Disorda dan Dinkes Jabar 100 persen. Kecuali yang cuti atau yang sedang bertugas di posko mudik seperti dokter atau tenaga medis di Dinkes Jabar ," kata Heryawan.

Menurutnya, tingkat kehadiran PNS di lingkungan Pemprov Jabar pada hari pertama kerja usai Lebaran tahun sebelumnya rata-rata di atas 99 persen. "Ini Lebaran yang kelima, yang saya alami dan rata-rata 95 persen. Tingkat kehadiran hari pertama pascalebaran," kata dia.

Ia mengatakan, 99 persen PNS di lingkungan Pemprov Jabar dari sejumlah wilayah di Jawa Barat sehingga para PNS tidak sulit untuk hadir di hari pertama kerja. "Memang ada dari luar Jawa Barat, paling satu dua. Makanya tidak sulit untuk menghadirkan PNS di hari pertama kerja usai Lebaran ini untuk Jawa Barat," kata dia.

Sidak yang dilakukan oleh Ahmad Heryawan tersebut, pertama dilakukan ke Kantor Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar terletak di dalam Gedung Dinas Pendidikan Jabar di Jalan Dr Rajimana Kota Bandung.

Kemudian dilanjutkan ke Gedung Dinas Kesehatan Jabar di Jalan Dr Djundjunan Kota Bandung dan sidak tersebut berakhir di Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Jabar.

Sebelum melakukan sidak, Gubernur Jabar melakukan halal bihalal di halaman Gedung Sate bersama sekitar 1.000 PNS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement